Long Weekend Vacation, Bandung

 

wpid-20140330_063445.jpg

 

Libur Hari Raya Nyepi kemarin saya dan teman-teman kantor habiskan dengan berlibur di Kota Bandung. Agak tidak tahu diri sih, berlibur di tengah peak season dan deadline yang kejam. Mau gimana lagi? Refreshing juga dbutuhkan untuk menghilangkan stress, toh dengan mengurangi stress akan meningkatkan produktifitas kerja yang berujung pada peningkatkan kualitas kerja, klien bertambah, profit bertambah, dan tentunya perusahaan akan makin kaya😆

20140321_201809

Berangkat minggu pagi buta dari Jakarta dengan destinasi pertama adalah Gunung Tangkuban Perahu. Tidak saya sangka, ternyata pemandangan disini sangat bagus dan dikelola dengan sangat baik, setidaknya menurut penilaian saya. Saya sendiri baru pertama kali ke Tangkuban Perahu, dulu sempat akan ke-sini, tapi entah kenapa waktu itu saat sampai di Lembang rasanya ingin putar balik:mrgreen: .

20140330_071412

20140330_073120_5

Dari Tangkuban Perahu berlanjut ke Floating Market buat sekedar sarapan pakai koin-koin ga jelas😈, kemudian bertamu dan makan siang yang nikmat di rumah ‘kang Pauji’. Sebelum kembali ke hotel kami sempatkan mengunjungi FO di jalan Riau, sekedar membeli beberapa kebutuhan sandang dan mencari pusaka ghaib yang disebut tongsis:mrgreen: .

 

wpid-20140330_103430.jpg
Pada malam hari dengan tekad yang kuat, semangat membara, dan mungkin dengan perut yang sudah keroncongan mobil Avanza yang kami gunakan melaju menerobos kemacetan dari Ciumbeuluit menuju The Peak dengan hanya bermodal Google Map, hanya Google Map! . Hasilnya!? … Nyasar😆

wpid-20140330_114702.jpg

Namun tidak butuh waktu lama akhirnya kami bisa tiba juga di lokasi dengan senjata tanya sana sini. Sampai di The Peak ternyata harus reserve table dulu, ya sudah… kita tunggu. Saat makan, saya yang biasanya cuma makan gratisan dari klien ini memesan makanan yang paling susah saya sebut namanya, Chicken Mushroom Casserole sedangkan teman-teman yang lain juga memesan makanan yang tidak kalah aneh namanya. Makanan saya datang, oh ternyata baik tampilan dan rasanya tidak mengecewakan. Entahlah dengan makanan teman-teman yang lain, saya lihat ada yang mirip makanan S*l*ria:mrgreen: . Beruntungnya Saya, Clara, dan Fauzi ternyata tidak menyadari bahwa kami sedang bersama pohon uang berjalan yang siap untuk panen. Intinya malam kami bertiga ditraktir ko Ted dan ci Yul. Thanks ko Ted and ci Yul for the treat.

20140331_133748

 

wpid-20140331_132243.jpg
Senin pagi menuju jalan Veteran untuk sarapan Batagor Kingsley, iseng ke Pasar Baru, dan beli oleh-oleh di Prima Rasa kemuning. Liburan di Bandung-pun berakhir saat mobil meluncur ke Jakarta via Tol Buah Batu.
Last, berlibur ke Bandung tidak terlalu istimewa bagi kebanyakan warga ibu kota, tapi tidak bagi saya. Ya, saya selalu suka Bandung… bukan, bukan karena nama wali kota-nya sama dengan nama saya, tapi karena hawa, gaya hidup, tata kota, dan terutama kreatifitas masyarakatnya selalu membuat kota ini hidup dan menarik untuk dikunjungi. Terakhir ke Bandung bulan Agustus 2011, lebih dari dua tahun berlalu. Secara umum tidak banyak yang berubah dari kota ini… hawa yang masih sejuk, wisata kuliner, kemacetan di Cihampelas, and exactly… still the motherland of bikers and metalheads. Sedikit pebedaan yang saya rasakan adalah ketika mengunjungi Factory Outlet di jalan Riau, tidak sebagus dulu. Sempat singgah sebentar ke Pasar Baru, wah tren sudah berubah… tidak adalagi penjual yang menjajakkan “celana benang warna teehh…”.😆 .

 

About Emillio Armada Siregar

Seorang manusia yang sedang berusaha keras memulai kehidupan yang benar-benar baru...

Posted on April 1, 2014, in Travel. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

