[Review] Motul H-Tech 100 10W-40

Tak terasa angka di odometer terus bertambah seiring dengan menuanya mesin motor saya, ingat-ingat lagi… ternyata sudah saatnya ganti oli. Tapi kok malas ya? Ternyata sejak saya kembali ke Batam,  saya tidak punya toko langganan lagi buat ganti oli L . Mau ganti oli di Beres, harus pake oli produknyanya sendiri… males ah. Pikir-pikir mending ganti oli sendiri, ganti oil filter juga, ganti busi juga… hal yang belum pernah saya lakukan dengan tangan sendiri.

Bergegas menuju ke salah satu toko perkakas ternama di Indonesia, dan ternyata disana ga ada Shell AX7 yang jadi andalan saya selama ini. Berhubung ada budget lebih, saya putuskan ambil Motul H-Tech 100 yang harganya 2x lipat dari AX7. Perbedaanya dengan AX7 adalah Motul H-Tech 100 merupakan oli fully synthetic, ya wajar harganya hingga 2x lipat dan ini termasuk murah bila dibandingkan dengan oli fully synthtic lainnya.

Sampai di rumah, langsung  menyiapkan peralatan, busi, dan oil filter yang telah dibeli sebelumnya. Skip skip skip akhirnya oli Motul H-Tech 100 10w-40+oil filter YGP+busi Denso standar sukses tertanam dalam ruang mesin Vixion.  Langsung tes jalan deh, dan grenggg…. suara saat langsam sama saja dengan Shell AX7. Masuk ke jalan bebas hambatan dan betot gas hingga red line, dan kini terasa bedanya… raungan mesin serasa lebih halus di RPM atas, tenaga tersalur dengan sempurna dan tidak ada gejala drop.

Hanya saja gear yang terlalu berat (15-43) untuk spek mesin yang full standar seperti sekarang membuat putaran mesin mentok di  angka 8000RPM pada gear 5, sehingga menghalangi saya untuk mencapai speed lebih dari 120kpj. Masuk ke jalan tengah kota dan ikut bermacet-macet, kipas radiator yang biasanya sudah berisik tidak menyala… padahal motor habis di geber dalam waktu yang cukup lama (+/-20km) pertanda suhu mesin stabil dan tidak terlalu tinggi. Untuk konsumsi BBM saya belum sempat mengujinya, namun pemakaian beberapa hari terakhir menunjukkan gejala jarum fuel meter lebih lambat pergerakannya.

Akhirnya saya pulang dengan rasa puas😆 dan memberikan testi bahwa oli Motul H-Tech 100 ini memang sesuai dengan harganya, sangar reccomended bagi yang memiliki budget lebih

About Emillio Armada Siregar

Seorang manusia yang sedang berusaha keras memulai kehidupan yang benar-benar baru...

Posted on November 20, 2012, in Motor, Riding, Vixion and tagged , , , . Bookmark the permalink. 4 Comments.

  1. Mantap…… bedanya dg motul ester 5100 apa bro?

  2. ester juga , nyusss harganya😀

  3. Saya sudah pakai 4 kali ganti dengan 5100 10w-40, harga mulai 110rb sekarang sudah 135rb, waduh mahal juga nih lama-lama…. rekomen bagus juga dengan motul H tech

  4. mau cari oli motul scooter dimana ya gan?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: