Seberapa Besar Peluang Pedrosa di 2013?

Lagi-lagi Pedrosa harus bersabar karena impiannya untuk menjadi Juara Dunia harus kembali tertunda, Dani Pedrosa kembali gagal meraih  gelar juara dunia setelah terjatuh di tikungan ke-3 pada lap ke-2 sirkuit Phillip Island (28/10/2012). Tak hanya dirinya, banyak kalangan penikmat MotoGP yang sangat ingin melihat Pedrosa meraih gelar juara dunia untuk pertama kalinya sejak 6 tahun berlaga di kelas premier .


Yang menjadi pertanyaan adalah kapan lagi Pedrosa akan meraih impiannya? tampaknya untuk musim depan akan semakin sulit… kenapa? Silakan disimak😆

Kembalinya Valentino Rossi

Kepergian Stoner sekilas memberi angin surga dengan bekurangnya pesaing di garis depan, namun angin surga tersebut hanya sesaat ketika Rossi yang diyakini masih kompetitif dipastikan kembali menunggangi YZR-M1 pada musim depan. Siapapun tahu bukan perkara mudah melawan the Doctor, rider dengan mental sekuat Loreno saja perlu mati-matian melawan Rossi.. lihat saja Catalunya 2009 an Motegi 2010.

Kedatangan Marc Marquez

Apa yang dialami Nicky Hayden pada 2006 bisa saja terjadi pada Pedrosa. Pada 2006 Nicky Hayden sangat terusik dengan kehadiran seorang bocah yang berpeluang merusak impiannya meraih gelar (Estoril 2006), siapa bocah tersebut? Tentu saja Daniel Pedrosa Ramal😈 .

Dan setelah 7 tahun bisa saja 2006 terulang lagi dimana Pedrosa akan terusik dengan gaya balap Marquez yang cenderung liar dan kesetanan, ditambah kekuatan mental yang beberapa  level di atas Pedrosa.

Gangguan dari pembalap lain

Sedikit berandai-andai, kembalinya Rossi ke Yamaha yang mengundang banyak sponsor bisa jadi memberi cipratan pada tim satelit Yamaha, Monster Tech3. Dengan motor yang lebih kompetitif dan gaya yang sangat agresif , Cal Crutchlow bisa jadi ikut pada pertarungan baris depan bersama tim pabrikan yang artinya saingan Pedrosa bertambah lagi😆 . Belum lagi bila HRC tidak tinggal diam melihat performa tim satelit Yamaha yang musim ini saja kerap menghuni podium.

HRC yang memiliki dana terbesar mungkin akan meningkatkan performa tim satelitnya. Bukan tidak mungkin Bradl dan Bautista mendapatkan  spek pabrikan, tahu sendiri mereka bukan pembalap kacangan…

mentalnya mereka terbukti mumpuni  lewat pertarungan paruh ke-2 musim ini. Akan semakin lengkap bila Dovizioso dan Ianonne berhasil beradaptasi dengan Ducati. Dovizioso yang bisa beadaptasi dengan cepat dan mampu mengembangkan motor bisa menjadi harapan Ducati di musim depan. Selain itu Ianonne yang bergabung dengan Pramac Racing dengan Ducati spek pabrikan tetap diperhitungkan untuk mampu tampil kompetitif.

Dengan segala kemungkinan yang bisa terjadi, maka dipastikan pertarungan MotoGp musim depan akan sangat seru dan Pedrosa tentunya butuh usaha yang jauh lebih keras untuk meraih gelar pertamanya. Bagaimana jika gagal?

Pedrosa tidak perlu berkecil hati karena saat ini dengan 21 kemenangan Pedrosa telah memecahkan rekor fantastis sebagai pembalap tanpa gelar juara dunia dengan kemenangan terbanyak sepanjang masa diikuti oleh Max biaggi dan Randy Mamola, jelas merupakan rekor yang patut dibanggakan dan tentunya tidak pasaran:mrgreen: . Menjadi legenda tidak harus dengan mahkota-kan?😀

About Emillio Armada Siregar

Seorang manusia yang sedang berusaha keras memulai kehidupan yang benar-benar baru...

Posted on October 30, 2012, in Racing. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: