Honda Civic CRX Si ’89… Daily Performance Tuned

Image Hosted by ImageShack.us

Kali ini LionstarFactory bakal ngebahas mobil teman yang uda malang melintang di dunia balap liar maupun resmi daerah Batam. Hehe sekilas liat ni mobil pasti asing, iyalah ini generasi Civic CRX yang pada tahun 1993 harus discontinue produksinya oleh Honda. Karena itu baik di Batam maupun daerah lain mobil ini uda jadi Collector Item karena kelangkaannya. Bedanya kalau di Batam Honda CRX ini jadi langganan buat disiksa di medan balap liar ataupun even resmi… Tega bener ya barang tuek dan antik ini masi disiksa:mrgreen:.

Image Hosted by ImageShack.us

Bicara balap, tentu tidak lepas dari yang namanya performa. Yup, mobil ini sudah memiliki performa yang cukup mumpuni untuk disiksa. Tumben2an nih mobil Honda enak buat disiksa,ane sendiri aja kaget ni Mobil uda dihajar dari tahun 2007, belumpernah ganti ring piston!😯 … Berdasarkan pengakuan sang empunya mobil, slow moving maintenance ni mobil baru ganti packing head doang… ckckck

Image Hosted by ImageShack.us

Masih berdasarkan pengakuan si pemilik, tidak perlu menghabiskan banyak biaya untuk membuat mobil ini kompetitif di even balap resmi maupun liar… modifikasi yang dilakukan sebatas bubut Flywheel, lurusin pipa kenalpot, ganti muffler, Injector Civic SiR, Shock depan Koni, dan hal-hal kecil lain. Yang kesemua parts diatas dibeli dengan harga yang cukup murah (klo ane kasi tau harga2 parts.nya situ semua bisa geleng2:mrgreen: )… Bahkan kalo dihitung2, biaya ngoprek ni mobil masi lebih murah dari ngoprek FU drag liar ato Vixion yang ganti karbu, atau lebih murah dari harga sebiji blok PDK Gold 1855 Ninja 150😆😈

Top speed.nya sendiri mencapai 220kpj… katanya sih pernah ngasapin Galant VR-4 standar, Civic SiR, Lancer MR Mivec, dll😈

Ga sah juga klo cuman ngomongin mesin… Untuk eksterior si kawan ini Cuma ditempeli Lip Spoiler yang terlihat natural, dan Velg Advan 15’’yang sangat enteeeng.

Image Hosted by ImageShack.us

LF sendiri uda pernah test drive ni mobil, dan ane rasakan.. wihhh.. akselerasinya kayak dijengut setan😯 … maklum masbro.. ni mobil termsuk jenis long stroke, dengan strong sekitar 90mm tentu saja torsi.nya melimpah, dan imbasnya adalah akselerasi biadap😈

Konsumsi bensinnya masih tergolong hemat untuk mobil korekan… dengan 1 liter Premium dapat dipaju sejauh 10km untuk pemakaian dalam kota. Hemat Bukan?:mrgreen:

Video waktu LF test drive.. waktu itu ni mobil masi warna merah.. liat ntuh ada motor yang ngelawan arah😆

About Emillio Armada Siregar

Seorang manusia yang sedang berusaha keras memulai kehidupan yang benar-benar baru...

Posted on July 18, 2011, in 4 Wheels, Racing and tagged , , . Bookmark the permalink. 3 Comments.

  1. CRX…..Lebih irit dibanding Honda Insight tuh kalo masih prima mesinnya

    Mantep emang🙂

    • maklum sih ni CRX mesinnya jg overstroke… big torque.. lbih friendly buat harian… tp edannya bs bersaing ama mesin overbore kyk B16A ato Lancer Mivec(4g92 DOHC)…ckckck

  2. boss punya bemper depan crx ngga yang taun 90/91? klo ada jdm juga asik tuh, saya punya crx juga dan lagi mau rapihin bodynya dan nyari bemper aslinya .. klo ada boleh hubungi saya di 085695066526 atau via mail? saya tinggal di jakarta … thx be4

    tebe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: