Kebiasaan… Parkir Tanpa Kunci Stang

Image Hosted by ImageShack.us

Satu hal yang LionstarFactory ga ngerti ngeliat kebiasaan biker di Batam… motor diparkir dan ditinggalkan dengan keadaan stang tanpa dikunci. Yah, logikanya yang begini pasti bikin selera yanga namanya maling.

Memang tidak semua pengendara motor melakukan hal ini… namun kalo diambil sampel setidaknya 4 dari 10 motor parkir dan ditinggalkan dengan keadaan tanpa terkunci.😯

Image Hosted by ImageShack.us

Kebiasaan ini mungkin bisa saja terjadi akibat tingkat pencurian sepeda motor di Batam yang sangat kecil di banding daerah lain. Pengalaman ane sendiri di Medan motor teman ditinggal di luar halaman kost.an dalam keadaan stang terkunci ludes dalam waktu kurang dari 15 menit. Ga beda jauh ama teman ane juga yang tinggal di Jakarta motornya hilang dalam sekejap.

Image Hosted by ImageShack.us

Dengan tingkat pencurian yang sangat rendah di Batam, menjadikan sang pemiliki kendaraan merasa aman-aman saja meninggalkan kendaraan dalam keadaan minim pengamanan. Bukan hal aneh disini motor atau mobil diparkir diluar halaman rumah hingga esok paginya dan berulang setiap hari, ane sendiri juga melakukan hal yang sama (soalnya halaman rumah di Batam kecil-kecil), dengan keadaan stang motor Supra saya terkunci tentunya. Kalo di lokasi perumahan si masi ada satpam komplek, yang lebih parah kalo di ruko-ruko para pemilik kendaraan baik mobil maupun motor juga diparkir hingga esok paginya. Dan hasilnya? Ya selama ini utuh2 aja tu barang… soalnya ane juga kenal ama kokoh2 yg disitu… kata mereka si fine2 aja..hehe😆

Image Hosted by ImageShack.us

Walaupun selama ini tingkat keamanan di Batam cukup baik, tidak ada salahnya kita untuk lebih waspada. Takutnya situasi kayak gini dimanfaatkan ama pihak-pihak yang idak bertanggungjawab. Kejahatan terjadi bukan cuma karena ada niat, tp juga karena ada kesempatan.. waspadalaahh:mrgreen:

Image Hosted by ImageShack.us

Perhatikan itu brader, ada seekor Bebek yang nyempil… lihatlah stangnya😆

About Emillio Armada Siregar

Seorang manusia yang sedang berusaha keras memulai kehidupan yang benar-benar baru...

Posted on July 17, 2011, in Batam, Culture, Motor, Riding and tagged , , . Bookmark the permalink. 4 Comments.

  1. banyak suka gitu bro
    nitip lapak,mampir klo ada waktu yaaaaa……
    http://www.nanared.wordpress.com

  2. wehhhh…kalo dijawa langsung raib tuh motor

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: