F1 VS MotoGP… Who’s the fastest?

Image Hosted by ImageShack.usNorick Abe Vs Ralf Schumacher… Yamaha YZR M1 Vs Toyota TF106

Sampai sekarang masih banyak saja yang membandingkan antara F1 dan MotoGP… pertanyaan yang paling sering terdengar adalah “Siapa yang lebih cepat?”… Membandingkan keduanya memang sangat menarik karena keduanya adalah kendaraan sekaligus kejuaraan para raja. Yang satu raja roda dua, dan yang satu lagi adalah raja roda empat. Bagi kebanyakan fans MotoGP yang tercepat adalah motor MotoGP, begitu juga dengan fans F1… jelas saja mengklaim yang tercepat adalah mobil F1. Gimana yang nge-fans ama keduanya?, Biar data yang berbicara😆
Data yang diambil adalah beberapa lap time terbaik yang pernah dicetak di sirkuit Silverstone oleh oleh F1 dan MotoGP dalam kurun waktu 10 tahun terakhir.

Image Hosted by ImageShack.usSilverstone Map

Untuk MotoGP

Image Hosted by ImageShack.us
Rekor yang dicetak Lorenzo

Image Hosted by ImageShack.usFastest Lap dan Lap Record yang dicetak Jurgen Van Den Goodbergh dan Chriss Vermeulen.. era 1000cc nih🙄

*Terakhir Stoner nyetak waktu dalam kualifikasi Silverstone tadi malam(11 Juni 2011) dengan catatan 02’02.XXX… lebih cepat dari rekor Lorenzo…

Gimana dengan F1?

Image Hosted by ImageShack.usRekor yang dicetak Alonso

Image Hosted by ImageShack.usRekor yang dicetak Schumacher.. lebih cepat lagi dari Alonso😈

Tambahan… data di Sirkuit Catalunya

Image Hosted by ImageShack.us
Catalunya Map
Image Hosted by ImageShack.us
Rekor yang dicetak Kimi Raikonen

Image Hosted by ImageShack.us
Rekor Fastest Lap dicetak Stoner

Dari data di atas jelas terlihat waktu yang diperoleh F1 jauh lebih cepat dari MotoGP… untuk sirkuit Silverstone perbedaan keduanya antara 20-30 detik… setau ane sih, sampe sekarang lap time F1 ga pernah menyentuh waktu psikologis 2 menitan… ga heran F1 dijuluki jet darat… terlepas dari balapannya yang sekarang sangat sangat membosankan dan bikin ngantuk😈😈

Bonus:
Duel dua Honda yang berbeda dunia… Pedrosa VS Button/RA108 VS RC212V


Siapa yang menang?:mrgreen:

*untuk Norick Abe VS Ralf Schumacher hasilnya TF106 beating the M1 by a meager 0.2 seconds. (crash.net)

About Emillio Armada Siregar

Seorang manusia yang sedang berusaha keras memulai kehidupan yang benar-benar baru...

Posted on June 12, 2011, in Racing and tagged , , . Bookmark the permalink. 8 Comments.

  1. harusnya diakhir musim ini pemenang MotoGP ditandingkan dengan pemenang F1 aja yah
    hihihhi
    F1 tinggal senggol aja tuh bisa menang🙂

    • klo diadu sih terlalu bahaya.. gila aja F1 klo nyenggol Motogp… dengan kecepatan mereka yg rata diatas 200kpj… ckckck

      kasian yg naik kereta motor, belom lg klo pake acara ganti rugi… yg kecil pasti menang.. nah loh:mrgreen:

  2. Kurang afdol kalo ga race bener bener antar motor sama mobil😛

  3. kalo perbedaannya antara 1-2detik sih masih afdol klo di test secara langsung… tp ini 20-30detik..
    yang ada udah kebaca dari awal…:mrgreen:

    dengan laptime yg lebih cepat rata2 20an detik itu, MotoGP alamat bakal di.overlap F1 dalam 3-4 lap… serem ah😈

  4. nyerah dech..:)

  5. Kalo diadu ma bebek kencengan mana?😀

  6. klo F1 ama motogp sih dah pasti F1 juaranya.. F1 unggul segala2nya.. klo bebek mah ga ush ama F1.. sama mbl penumpang yg cc-nya lumayan jg klo diadu di trek kosong menang mbl penumpangnya..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: