Tangki Baru… Selamat Tinggal Tangki Penyok :D

Image Hosted by ImageShack.us

Setelah menunggu dua hari sejak komplain saya direspon pihak Yamaha/Alfa Scorpii, akhirnya tadi pagi saya ditelepon oleh Bpk. Erwin dari Alfa Scorpii menghubungi saya untuk memberitahukan kalau tangki sudah tersedia dan siap untuk dipasang. Kebetulan juga lagi ada teman dan bisa dimintain tolong buat megangin tangki yang lama pas dibawa pulang. Tanpa ba bi bu langsung aja kita berdua berangkat ke dealer Alfa Scorpii Jln. Setia Budi yang lokasinya ga jauh dari tempat tinggal saya.

Sesampainya di TKP, sesuai janji saya langsung berniat menemui pak Erwin, tapi sayangnya beliau sedang tidak ada di tempat dan akhirnya bertemu dengan pak Irfan Brutu yang merupakan kepala mekanik sekaligus perwakilan dari Pak Erwin. Kami sempat ngobrol-ngbrol sebentar tentang masalah komplain kemarin, dan bagusnya pihak Alfa Scorpii ternyata sangat berbesar hati menerima kritikan dan komplain dari konsumen. Mereka berjanji kejadian ini tidak akan terulang lagi dan akan memperbaiki kualitas layanannya. Ya, sebuah sikap yang patut untuk diapresiasi.

Setelah usai ngobrol dengan pak Irfan, saya diminta ngeliat tangki baru di kotak. Abis di cek, dan dipastikan tangkinya bagus, saya minta itu tangki baru dipasangkan aja sekalian… tentunya tambah ongkos pasang,… ga mahal kok. Waktu menunggupun kami(saya dan teman) habiskan untuk melihat motor-motor yang tersedia di dealer. Sekalian lihat-lihat harganya. Sempat ngiler juga ngeliat beberapa unit Yamaha Byson yang nangkring disitu😆.

Setelah menunggu sekitar setengah jam, akhirnya motor selesai juga dikerjain… saya selesaikan masalah pembayaran dan pamitan sama pak Irfan yang tadi ngobrol dan bertemu dengan saya. Sayapun mengambil tangki lama saya yang sudah dibungkus dengan kardus dan plastik.. pertama ngeliat itu kardus ukurannya sangat besar.. dalam hati ga enak juga nih sama temen nyuruh dia mangku tuh kardus berat-berat.. eh setelah diangkat ternyata kardusnya sangat ringan. Bobotnya ga jauh beda ama helm Fullface Yamaha(model lama, sebelum ada seri edge dan sporty) punya saya.. ato jangan-jangan tangki ini malah lebih ringan…

Image Hosted by ImageShack.usTangki baru yang kilap ‘kali’ … mantap krina😆

Sampai di rumah, saya sempatkan untuk memandangi si Vixion ini sebentar.. cukup sumbringah melihat motor saya sudah kembali seperti motor normal yang tidak ada bekas kecelakaannya… apalagi melihat kilau tangki baru ini yang sangat mengkilap… sensasinya udah kayak motor baru aja😆 … akhirnya setelah penantian yang lama motor ini kembali mulus lagi.. dan mulai sekarang ga perlu malu lagi ditanyain orang.. “tangkinya kenapa bisa peyot di bagian itu? Kena apa bisa peyot gtu?”… xixixi

Image Hosted by ImageShack.usTangki lama yang menyisakan pertanyaan di benak tiap orang yang melihat… “itu kena apa bisa ampe penyok di bagian situ?”(nanya sambil senyum2 ga jelas :D)

Hanya saja tangki baru ini dilengakapi striping, jujur aja saya ga suka ama tampilan motor yang pakai striping… hitam polos itu lebih sangar😈 … tapi saya belum berniat buat ngelepas striping ini.. mendingan di Body Wriping aja ntar pake Oracal ato Scothlite.. ato ada saran yang lain?:)

Image Hosted by ImageShack.usStriping sedikit mengganggu pemandangan bagi saya

Image Hosted by ImageShack.usTampilan lama yang tanpa striping… lebih sangar😈

About Emillio Armada Siregar

Seorang manusia yang sedang berusaha keras memulai kehidupan yang benar-benar baru...

Posted on May 7, 2011, in Motor, Vixion. Bookmark the permalink. 19 Comments.

  1. wah bro,.itu tangki knp bisa penyok gitu😀 ..?

    • saya tabrakan bro di kecepatan 80-90kpj.. pas tabrakan saya terlempar ke depan, pada saat terlempar ke depan itu ikat pinggang, ulu hati, dan bagian vital lainnya:mrgreen: menghantam tangki…. jadilah si tangki penyok akibat hantaman benda tumpul nan keras:mrgreen:
      alhamdulillah bagian2 yang menghantam tangki itu gda cedera sama sekali😆

    • Harga berapa bos tangki vixion lama makasih….😊

  2. selamat mas Bro…
    wah ternyata pentungan Ente segitu kerasnye??!!! 😕😯

  3. oot ni mas
    ukuran ban belakang ma depan berapa?

  4. bang numpang nanya, tu tangki kira2 berapa ya. soalnya saya juga mau ganti…!! sama lah kejadiannya…!!

  5. tanki vixion saya juga penyok gan, waktu nabrak 2 motor dan menghantam tembok pembatas, saya terpelanting ke depan, dan tanki pun penyok… sampe sekrang masih penyok, kira2 kalo di ketok magic bisa ga ya?

  6. thx infonya bro.. kbetulan ane juga kcelakaan seperti itu.. kcepatan 100 kpj trus nabrak warung.. bagian dpan motor hancur smua.. tangki sih oke aja tapi yaah di depan sadel penyok.. hehe

  7. bro, harga tangkinya berapaan ya untuk vixion 2011 hitam?

  8. wooh,. dahsyat… lebih keras daripada tangkine.😀

  9. Ary Reski Yananda Bukit

    Harganya berapa gan?

    Soalnya tangki saya juga peyot bekas tabrakan

  10. BrapA gan hrga tngki bru nya

  11. Gan klo tangky sy bocor gun, mungkin gk klo d las gun?.

Leave a Reply

