Ndlosorrrr… Betapa pentingnya Decker

Image Hosted by ImageShack.us

Hmm.. belum lekang di ingatan saya kecelakaan 2 bulan lalu yang menyebabkan tangan saya patah. Hari ini kembali dibuat shock dengan kejadian yang diluar dugaan saya… ndlosoor!

Jadi ceritanya pulang habis nyari braket boks Siomay Givi buat motor teman, iseng-iseng deh Cornering di tikungan dekat kosan yang saya nilai cukup maknyus buat mereng-mereng… dengan mengaplikasi teknik yang biasa saya gunakan yaitu Slow In-Fast Out😈, motor-pun mulai memasuki tikungan Jln. Dr. Sofyan.. eh dasar apes…! di depan ada tumpukan pasir :o… roda depan kehilangan traksi, dan brakkk!! Gak kerasa udah tiduran di aspal aja..😥

Image Hosted by ImageShack.usAdegan diperankan oleh model:mrgreen:

Reflek badan ini langsung berdiri dan ngecek tangan yang baru sembuh dari patah, alhamdulillah pergelangan tangan aman.😀.. motorpun ane pinggirin ke tepi jalan, dan memeriksa apa-apa saja yang luka. Ternyata ada beberapa lecet di siku dan lutu, tapi untungnya tidak parah. Cek motor, ada terdapat lecet di bagian body, dan footstep underbone terlihat sedikit bengkok di bagian foot rest-nya, gampang lah bagusinnya. Setelah mengecek semuanya, ya langsung pulang aja.. toh kosan udah tinggal 100m dari TKP😆

Image Hosted by ImageShack.usRada bengkok Foot-restnya

Hikmah dari kejadian ini, melihat dari luka yang terdapat di bagian lutut dan siku , dapat kita simpulkan betapa pentingnya decker atau sering juga disebut Knee & Elbow Protector yang fungsinya melindungi bagian lutut hingga tulang kering, dan siku dari benturan dan gesekan ketika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Harganyapuntidak terlalu mahal, contohnya merk Fox atau Axo yang banyak dipasaran atau di FJB dijual dengan harga Rp100-200rb.. sangat sangat murah bila melihat fungsinya yang sangat efektif melindungi bagian-bagian yang sering terkena pada saat kita mengalami kecelakaan. Mungkin bagi sebagian orang terlihat lebay memakai riding gear seperti ini pada saat berkendara harian di jalan kota, begitu juga dengan saya sih :mrgreen:… maka dari itu minimal protektor ini kita pakai saat sedang riding yang di luar kebiasaan sehari-hari seperti ngetes top speed, balapan, touring, cornering, dll. Alangkah baiknya lagi bila ditambahkan sarung tangan dan sepatu yang melindungi mata kaki. Dan jangan lupa berdoa sebelum bepergian🙂.

Image Hosted by ImageShack.usHarga sangat murah bila melihat fungsinya

Sekian share saya kali ini, semoga bisa menjadi hikmah untuk kita semua.. amin😉

About Emillio Armada Siregar

Seorang manusia yang sedang berusaha keras memulai kehidupan yang benar-benar baru...

Posted on April 30, 2011, in Motor. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: